Halaman

Rabu, 27 Oktober 2010

6 Tanda Rumah Anda Berhantu

Bagaimana wujud sesosok hantu? Anda mungkin tidak dapat menggambarkannya, tetapi Anda bisa merasakannya. Ada orang yang mungkin tidak mengabaikan perasaan itu, tetapi ada juga yang sangat sensitif dengan rasa atau suara.

Pasangan Gwyneth Paltrow dan Chris Martin, misalnya. Pada tahun 2004 mereka membeli rumah di London seharga 5,7 juta dollar milik pasangan Kate Winslet dan Sam Mendes. Rumah itu sangat indah, tapi para tetangga memperingatkan bahwa rumah itu menebarkan perasaan yang aneh. Para pemilik lamanya selalu mengalami nasib buruk, tidak bahagia, lalu menjualnya. Kate dan Sam pun tak lama tinggal di situ.

Bagaimana sebenarnya mengetahui apakah sebuah rumah itu berhantu? Tanyalah pada pasangan pemburu hantu, Ron dan Nancy Stallings. Pasangan ini punya minat pada bidang parapsikologi (kajian ilmiah tentang peristiwa-peristiwa di luar hal yang normal), sedangkan Nancy sendiri memiliki kemampuan menghubungkan diri. Ia menulis buku Show Me One Soul: A True Haunting, setelah mengobservasi dan menghadapi berbagai fenomena dengan pendekatan yang sangat ilmiah. Pasangan ini lalu mendirikan The Maryland Committee for Psychical Research, yang menginvestigasi kejadian-kejadian paranormal di ratusan rumah sejak tahun 1965.

Nancy mengatakan, jika Anda mengalami beberapa saja dari fenomena yang di bawah ini, hal itu bisa menjadi tanda bahwa rumah Anda berhantu. “Bahkan jika Anda hanya mengalami satu hal saja, kemungkinan ada fenomena lebih dari satu,” katanya.

1. Ada perasaan aneh
Kadang-kadang rumah jadi terasa menggelisahkan, atau atmosfirnya terasa tebal dan berat. Atau, Anda merasakan ada perubahan suhu di beberapa ruangan, menjadi lebih dingin daripada di ruangan lain. Hal ini disebabkan hantu menyerap energi di sekitarnya untuk mewujudkan dirinya.

“Seringkali orang juga merasa tidak sendirian di rumah itu. Mereka merasa sedang diamati, tapi mereka tidak melihat apapun di sekitarnya,” kata Nancy. Jika Anda mengalami hal ini, kemungkinan Anda merasakan kehadiran hantu.

Kadang-kadang ada bayangan berkelebat. Meskipun ini tidak otomatis membuktikan kehadiran hantu, Anda perlu memperhatikannya untuk mengetahui apakah ada fenomena lain di sekitar Anda.

2. Suara-suara yang aneh
“Seringkali ada suara ketukan di dinding dalam tiga seri, seperti tiga kali, enam kali, atau sembilan kali. Orang juga bisa mendengar suara orang berjalan, seperti langkah-langkah,” tambah Nancy.

Sebagian orang yang lain mendengarkan suara lemari atau laci di dapur membuka atau menutup. Orang yang lain bisa mendengarkan musik, gelas pecah, atau bel berdering.

3. Bau-bauan yang tidak biasa

“Aromanya bisa seperti parfum atau bunga-bungaan, baunya sangat manis. Sebagian hantu tampaknya diikuti dengan bau yang busuk. Biasanya, mereka ini hantu yang negatif, dan mereka mengganggu,” katanya.

4. Benda-benda yang bergerak
Kadang-kadang ada barang, seperti peralatan makan dari perak, yang jatuh gemerincing entah di mana. Atau, batu-batu yang beterbangan di rumah. Lampu terus-menerus menyala dan padam. Rumah dan perabotannya bergoyang-goyang, seolah Anda mengalami gempa bumi seorang pribadi.

5. Perilaku anjing menjadi aneh
Anda tahu kan, anjing seringkali disebut mampu merasakan kehadiran hantu. Anjing akan menggonggong, atau tiba-tiba meringkuk ketika muncul hantu yang tidak ramah. Tetapi jika hantu yang ramah menampakkan diri, anjing akan mulai mengibas-ibaskan ekornya, lalu duduk dengan tenang seolah ada yang membelai-belainya.

6. Penampakan
Nah, ini gambaran yang paling jelas. Hal itu bisa berupa bola berkabut dan berkilauan, atau sosok yang tampak melayang di udara. Sebagian orang yang lain melihat cahaya berkelap-kelip dalam warna biru, oranye, atau amber. Ada juga yang melihat beberapa bagian tubuh, dalam wujud lengan atau kaki. “Hal ini akan terlihat padat, seperti daging,” kata Nancy.

Bukti paling meyakinkan bahwa sebuah rumah berhantu adalah jika Anda bisa merekam gambar dari hantu itu, bahkan merekam suara-suaranya.

“Gunakan rekaman yang baru, lalu atur perekamnya,” saran Nancy. “Putar lagi rekamannya, pasti Anda terkejut. Seringkali Anda bisa mendengarkan suara-suara.”

Selasa, 26 Oktober 2010

Di Amerika Sekolah Sekolah Sudah Mengunakan Papan Tulis Sentuh

Di Amerika Sekolah Sekolah Sudah Mengunakan Papan Tulis Sentuh

Indonesia akan ada gempa dahsyat! (peringatan ahli gempa)

Epochtimes.co.id) Sekelompok ilmuwan pakar gempa bumi yang dipimpin oleh John McCloskey melayangkan surat ke majalah Nature Geoscience Inggris yang di dalamnya memperingatkan bahwa kemungkinan akan terjadi gempa bumi dahsyat di laut lepas Sumatra dan kota Padang, yang akan menimbulkan gelombang tsunami, dengan kekuatan destruktif yang jauh lebih besar daripada gelombang tsunami besar yang terjadi di Asia Selatan pada 2004 lalu.
Sementara para ilmuwan dari Universitas Texas juga memperingatkan patahan lempengan kerak bumi di sekitar Haiti juga sedang membesar, dan negara-negara yang berada di sepanjang garis patahan ini harus mempersiapkan diri dalam menghadapi gempa yang berkekuatan lebih besar lagi.
Menurut BBC, Profesor McCloskey yang berasal dari Universitas Astor Irlandia Utara telah memimpin sekelompok peneliti untuk melakukan riset dan analisa sejak terjadinya tsunami di Samudra Hindia pada 2004 silam. Tim ini pernah memperkirakan secara tepat gempa susulan yang terjadi di Sumatra pada 2005.
Setelah gempa dahsyat Haiti, ia menuding masyarakat internasional yang kurang tanggap akan tindakan pencegahan bencana gempa sebagai suatu “aib”. Ia mengatakan, pemerintah seharusnya mengambil tindakan pencegahan sebelum gempa terjadi, dan tak hanya baru memberikan pertolongan setelah bencana terjadi.
Setiap negara pasti akan melakukan persiapan sebelum peperangan terjadi, namun sangat sedikit negara yang memikirkan kaum miskin di negaranya masing-masing saat bencana alam itu terjadi.

5 ahli gempa2 big%2829Jan10%29 Indonesia akan ada gempa dahsyat! (peringatan ahli gempa)
Gempa di Atas 8,5 SR di lepas pantai Indonesia
Para peneliti menunjukkan, penyebab ancaman gempa kali ini adalah karena tekanan pada ceruk laut Palung Sunda yang terus menerus meningkat tekanannya selama 200 tahun terakhir ini. Palung Sunda ini posisinya sejajar dengan garis pantai barat pulau Sumatra, yang merupakan salah satu barisan titik gempa terkenal di seluruh dunia.
Dalam surat tersebut ilmuwan tidak segan-segan menunjukkan bahwa lempengan Mentawai Patch kini “telah mendekati ambang batas”, dan menyatakan bahwa gempa tidak dapat dihindari lagi. Dan wilayah ini dikenal dengan Kepulauan Mentawai di Indonesia.
Umumnya para ilmuwan gempa tidak dapat memastikan kapan gempa akan terjadi dan seberapa besar kekuatannya, namun kelompok ini mengumumkan, “Di wilayah Mentawai ini kemungkinan akan terjadi gempa dahsyat berkekuatan 8,5 skala Richter, dan akan menimbulkan tsunami besar”, yang artinya tsunami besar yang melanda Asia Selatan pada 2004 silam akan terulang kembali, bahkan mungkin akan lebih parah.

Gempa tahun lalu belum surutkan tekanan Pada Maret 2005, McCloskey pernah memperingatkan bahwa di wilayah gempa Indonesia akan terjadi gempa berkekuatan 8,5 skala Richter, dan akan menimbulkan gelombang tsunami, dan perkiraannya itu pun menjadi kenyataan 2 minggu kemudian. Pada 28 Maret 2005, di Pulau Simeulue, Indonesia, terjadi gempa yang berkekuatan 8,6 skala Richter dengan menimbulkan gelombang tsunami setinggi 3 meter.
Di bagian bawah Pulau Siberut di dekat Sumatera pernah terjadi gempa berkekuatan 8,7 skala Richter pada 1797, yang menyebabkan lempeng patahan bergeser sejauh 10 meter dan menyebabkan gelombang tsunami yang sempat menenggelamkan Padang dan daerah sekitarnya.
Dan sejak saat itu tekanan pada lempeng samudra tersebut terus menerus terakumulasi, dan gempa dasyat yang terjadi tahun lalu belum mampu menyurutkan tenaga tekanan yang mendesak kepulauan Mentawai tersebut.
Gempa mungkin berdampak pada lempeng kulit bumi
Menurut penuturan Paul Mann, ilmuwan geofisika dari Universitas Texas Austin, pada 15 Januari lalu mengungkapkan kepada Kantor Berita AFP, peringatan tersebut ditujukan kepada negara Haiti yang baru saja dilanda bencana gempa beserta negara-negara di sekitarnya, agar mempersiapkan diri dalam menghadapi gempa yang lebih besar yang akan segera terjadi.
Ia menunjukkan, meskipun tekanan lempeng di Port-au-Prince telah agak menurun, namun lempengan yang bersebelahan dengannya justru sedang meningkat terus tekanannya. (Han Jie/The Epoch Times/whs)

Kamis, 21 Oktober 2010

Cerita dari seorang teman...

21 Oktober jam 23:10 Laporan

Pada suatu hari ada seorang
gadis buta yg sangat
membenci dirinya sendiri.
Karena kebutaannya itu. Tidak
hanya terhadap dirinya
sendiri, tetapi dia juga
membenci semua orang
kecuali kekasihnya.
Kekasihnya selalu ada
disampingnya untuk
menemani dan menghiburnya.
Dia berkata akan menikahi
gadisnya itu kalau gadisnya
itu sudah bisa melihat dunia.
Suatu hari, ada seseorang
yang mendonorkan sepasang
mata kepada gadisnya itu
Yang akhirnya dia bisa melihat
semua hal, termasuk kekasih
gadisnya itu .
Kekasihnya bertanya kepada
gadisnya itu , ” Sayangggg …
sekarang kamu sudah bisa
melihat dunia. Apakah engkau
mau menikah denganku ?”
Gadis itu terguncang saat
melihat bahwa kekasihnya itu
ternyata buta. Dan dia
menolak untuk menikahi si
pria pacar-nya itu yg selama
ini sudah sangat setia sekali
mendampingi hidupnya
selama si gadis itu buta
matanya.
Dan akhirnya si Pria
kekasihnya itu pergi dengan
meneteskan air mata, dan
kemudian menuliskan sepucuk
surat singkat kepada gadisnya
itu, “Sayangku, tolong
engkau jaga baik-baik ke-2
mata yg telah aku berikan
kepadamu. ”
* * * * *
Kisah di atas memperlihatkan
bagaimana pikiran manusia
berubah saat status dalam
hidupnya berubah. Hanya
sedikit orang yang ingat
bagaimana keadaan hidup
sebelumnya dan lebih sedikit
lagi yang ingat terhadap siapa
harus berterima kasih karena
telah menyertai dan
menopang bahkan di saat
yang paling menyakitkan.
Hari ini sebelum engkau
berpikir untuk mengucapkan
kata- kata kasar Ingatlah akan
seseorang yang tidak bisa
berbicara.
Sebelum engkau mengeluh
mengenai cita rasa
makananmu, Ingatlah akan
seseorang yang tidak punya
apapun untuk dimakan.
Sebelum engkau mengeluh
tentang suamimu, ingatlah
akan seseorang yang
menangis kepada Tuhan untuk
meminta penyembuhan
sehingga suaminya TIDAK
LUMPUH seumur hidup.
Hari ini sebelum engkau
mengeluh tentang hidupmu,
Ingatlah akan seseorang yang
begitu cepat pergi ke alam
kubur dengan masih
menyertakan kemiskinannya.
Sebelum engkau mengeluh
tentang anak-anakmu
Ingatlah akan seseorang yang
begitu mengharapkan
kehadiran seorang anak,
tetapi tidak mendapatnya.
Dan ketika engkau lelah dan
mengeluh tentang
pekerjaanmu Ingatlah akan
para penganguran, orang
cacat dan mereka yang
menginginkan pekerjaanmu.
Dan ketika beban hidup
tampaknya akan
menjatuhkanmu, pasanglah
senyuman di wajahmu dan
berterima kasihlah pada
Tuhan karena engkau masih
hidup dan ada di dunia ini.
Hidup adalah anugerah,
syukurilah, jalanilah,
nikmatilah dan isilah hidup ini
dengan sesuatu yg
bermanfaat untuk umat
manusia.
NIKMATILAH dan BERI YANG
TERBAIK DI SETIAP DETIK
DALAM HIDUPMU, KARENA ITU
TIDAK AKAN TERULANG LAGI
untuk waktumu
selanjutnya !!!